Mengapa Kita Shalat?

Shalat adalah rukun Islam yang paling ditekankan dan paling utama setelah dua kalimat syahadat. Ia adalah syarat pertama yang dikemukakan oleh Nabi setelah tauhid. Ia adalah puncak ibadah fisik, dan bentuk ketaatan umat yang tidak ditawar lagi. Shalat adalah fardhu ‘ain (kewajiban individual).
Prosentase orang yang melakukan shalat dibandingkan orang yang mengaku Islam sangatlah sedikit. Orang yang hadir dalam shalat berjamaah di antara mereka jauh lebih sedikit. Orang yang menghadiri shalat Shubuh di masjid lebih sedikit lagi. Bahkan, orang yang melakukan shalat secara sendiri-sendiri di rumah pun lebih sedikit. Apakah yang menimpa umat Islam, sebagai umat manusia terbaik ini?
Seandainya kedudukan shalat itu hanyalah sebagai perintah Allah, maka itu sudah cukup untuk mendorong setiap Muslim melaksanakannya. Padahal kedudukan shalat bukan sekadar itu. Seandainya meninggalkan shalat itu hanya sekadar dosa besar yang terbesar, maka itu sudah cukup untuk menghardik setiap orang yang meninggalkannya. Padahal keburukan shalat bukan hanya itu.
Buku ini menguraikan semua itu dengan ringkas tapi padat. Tidak ketinggalan, buku ini juga memberikan sejumlah tips untuk mendidik anak-anak agar rajin mendirikan shalat.

PENULIS : Muhammad bin Ahmad al-Muqaddam
ISBN : 978-979-24-2666-3
UKURAN : 15 x 20.5 (181 hlm.)
HARGA : Rp 28.000

penerbit : Pustaka Imam Ahmad

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s